Kamis, 07 Oktober 2010

tugas bahasa indonesia anak kuliahan


Metode Pembelajaran di ITN Malang


Kuliah memang tidak berhubungan langsung dengan permainan. Tetapi di ITN Malang justru sebaliknya, mereka mengadakan permainan di sela jam kuliah. Permainan itu dikenal dengan nama kerang mutiara. Mungkin banyak yang belum tahu bagaimana cara memainkan permainan tersebut, sebenarnya caranya gampang, mahasiswa hanya diarahkan membentuk formasi sesuai dengan arahan dari pemimpin game. Meskipun permainan itu terlihat sederhana tetapi memilki makna yang sangat penting untuk dimengerti oleh semua mahasiswa. Oleh sebab itu permainan juga penting untuk disisipkan di sela jam kuliah. Bukan sebagai ajang lucu-lucuan saja,  tetapi untuk mencairkan suasana agar para mahasiswa tidak merasa jenuh karena hanya duduk dalam ruangan saja. Tetapi permainan yang dipakai juga bukan sekedar permainan biasa, tetapi permainan yang memberikan motivasi serta arahan positif bagi setiap mahasiswa. Karena itu saya ingin semua guru atau dosen ikut menggunakan metode yang sama. Saya rasa metode tersebut memang pantas diterapkan di indonesia. Mungkin dari sebagian banyak guru maupun dosen merasa bahwa permainan itu tidak pantas diterapkan bagi mahasiswa atupun siswa tingkat SMP/SMA sederajat. Tetapi menurut saya pribadi permainan itu juga perlu diterapkan tetapi tidak secara berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan tidak akan menghasilkan sesuatu yang optimal.


1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    BalasHapus